Sabtu, 05 Mei 2012

Program Gedung Kesenian Jakarta Mei 2012


Dear Para Sahabat Gedung Kesenian Jakarta

Program dibulan Mei akan ada Konser Jazz ‘Paolo Fresu Quintet’, Tari ‘Introdans’, Konser Musik Barok ‘Le Poème Harmonique “Venise, des rues aux palais”, dan Teater Republic of Performing Arts “Anarkis Itu Mati Kebetulan”.

Demikian informasi program untuk April, semoga menjadi pilihan yang terbaik bagi Para Sahabat Gedung Kesenian Jakarta.

Tetap semangat, tetap jaga kesehatan ya Para Sahabat Gedung Kesenian Jakarta.

Segenap Pimpinan dan Karyawan Gedung Kesenian Jakarta mengucapkan:

“Selamat Hari Raya Waisak 2556”


PROGRAM MEI
Rabu, 16 Mei 2012 - pkl. 20.00 WIB    |  Wednesday, May 16, 2012 – 8 p.m.

Jazz by Paolo Fresu Quintet

Paolo Fresu (trumpet and flugelhorn), Tino Quaff (tenor and soprano sax), Roberto Cipelli (piano), Attilio Zanchi (double bass) & Ettore Fioravanti (drums)

Paolo Fresu Quintet dibentuk tahun 1984 oleh Roberto Cipelli dan Paolo Fresu. Kelompok musik ini ditahbiskan menjadi satu dari Grup Jazz Terkemuka di Italia oleh para kritisi musik Italia. Mereka pernah menghasilkan beberapa album diantaranya  “Inner Voices” bersama dengan Saxophonist Amerika Dave Liebman (1986). Kegiatan mereka sampai saat ini, selain giat mengadakan konser, membuat rekaman sekaligus juga mengajar dalam workshop interaktif mengenai gaya dan struktur jazz, antara lain di Seminar di Nuoro, Victoria School of Arts di Melbourne, dan lain-lain.
Paolo Fresu Quintet was founded in 1984 Roberto Cipelli and Paolo Fresu. This music group was ordained as one of the leading groups of Italian Jazz by the Italian music critics. They have released some albums,  i.a. “Inner Voices” with American saxophonist Dave Liebman (1986). Their activity up to present are intensely perform in  concerts, make recordings, and also teaching in an interactive workshop about style and structures of jazz, among others at Seminars in Nuoro, Victoria School of Arts in Melbourne, etcetera.
Diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta di bawah naungan Kedutaan Besar Italia di Indonesia dan bekerjasama dengan Gedung Kesenian Jakarta

Organized by the Italian Institute of Culture Jakarta under the patronage of the Embassy of Italy in collaboration with Gedung Kesenian Jakarta.

HTM: Rp 100.000,- & Rp 75.000,-
Info: Gedung Kesenian Jakarta
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sabtu – Minggu, 19 & 20 Mei 2012, Pkl 20.00 WIB | Saturday – Sunday, May 19-20, 2012 – 8 PM
Teater Republic of Performing Arts

“Anarkis Itu Mati Kebetulan”

Adaptasi dari Morte Accidentale di un Anarchico (1970)
Karya Dario Fo
Terjemahan Antonia Soriente & Prasetyo Hadi

Artistik & Sutradara Amien Kamil

:: Lelucon Kocak Berotak ::

Pemain :
Amien Kamil, Isnaeni Samadi, Supriboemi, Je’ Sebastian,
Suci Rahmawati, Olil buntil, Torro de Java, Mendit Gontay

“Perubahan tak datang dari langit, harus diperjuangkan walaupun sakit!”

Lakon Anarkis Itu Mati Kebetulan karya Dario Fo (1970)  ini mendapat inspirasi dari kematian seorang aktivis anarkis,  Giuseppe Pinelli (1969), seorang teknisi PJKA Kota Milan yang jatuh – atau dilemparkan – dari jendela lantai empat Kantor Kepolisian Milan. Karya ini populer baik di dalam dan di luar Italia. Lakon ini telah dimainkan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia selama bertahun-tahun dan disaksikan oleh jutaan orang. Sebuah lakon dengan vitalitas hebat yang mengeksploitasi potensi penuh dari lelucon kocak berotak dan komedi cerdas penuh tata krama.
“Changes don’t  just fall down from the sky, it has to be striven although you have to suffer”

Accidental Death of an Anarchist by Dario Fo (1970) is inspired by a death of an anarchist activist, Giuseppe Pinelli (1969), who was an Italian  railway worker, who fell – or thrown away – from the 4th floor of Milan Police Station. This play is popular in Italy as well as outside Italy, and has been played in various languages around the world for years and seen by million of audiences. It’s a play with great vitality that exploit full potential of brained hilarious jokes and intelligent comedy that full of manners.

Tiket: Rp 75.000,- & Rp 50.000,-  

Informasi :
Republic of Performing Arts: Suci Rahmawati 085814455669
Gedung Kesenian Jakarta  
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 24 Mei 2012, pkl. 20.00 WIB    |  Thursday, May 24, 2012 – 8 p.m.

Tari Introdans

“CELEBRATION”


Patroness: H.R.H. Princess Margriet of the Netherlands
Artistic Director: Roel Voorintholt
General Director: Ton Wiggers

Introdans dirikan oleh Hans Focking dan Ton Wiggers pada tahun 1971. Dalam tour di Indonesia kali ini, Introdans mempergelarkan pementasan bertajuk CELEBRATION, tidak hanya untuk merayakan Ulang Tahunnya yang ke-40,melainkan juga merayakan Ulang Tahun ke-80 koreografer terkemuka  Belanda, Hans van Manen, dengan menampilkan empat koreografi karya beliau. Selain itu Introdans juga menampilkan beberapa koreografi karya Ton Wiggers, Robert Battle, Jérôme Meyer dan  Isabelle Chaffaud. Anda akan menyaksikan perayaan dansa yang gemerlap untuk tua dan muda.

Introdans is founded by Hans Focking and Ton Wiggers in 1971. This time, in their tour in Indonesia, Introdans presents a performance entitled CELEBRATION to celebrate not only its 40th jubilee but also the 80th birthday of the leading Dutch choreographer Hans van Manen, by presenting four works of hi. Introdans  presents also choreographic works of  Ton Wiggers, Robert Battle, Jérôme Meyer and  Isabelle Chaffaud. You can look forward to a sparkling dance celebration for young and older.


:: Terselenggara atas  kerjasama dengan  Erasmus Huis Jakarta ::

Tiket: Rp 150.000,- & Rp 100.000,- & Rp 75.000,- (balkon)
Informasi:
Gedung Kesenian Jakarta
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------  
Selasa, 29 Mei 2012, pkl. 20.00 WIB    |  Tuesday, May 29, 2012 – 8 p.m.

Musik Barok
Le Poème Harmonique
“ Venise, des rues aux palais “
Dibentuk tahun 1998, Le Poème Harmonique adalah ensambel yang terkenal membawakan musik abad 17 dan awal abad 18. Formasi luar biasa ini tampil rutin di panggung-panggung paling prestisius di Amerika, Eropa, dan Jepang… dan dalam rangka Printemps Français, untuk pertama kalinya mereka hadir di Indonesia.

Bukan sekadar konser, pertunjukan “Venise, des rues aux palais” adalah perayaan semangat Venisia jaman barok yang sebenarnya. Di ruangan yang diterangi lilin-lilin, komposisi termasyur karya Monteverdi dan Manelli akan mengantar para penonton masuk ke istana, jalan-jalan dan kanal-kanal Venisia, di mana pesta hanya akan berakhir ketika fajar menyingsing.

Established in 1998, Le Poème Harmonique is known as an ensemble which brings music of the 17th and the early 18th century. This amazing formation has performed in the most prestigious platforms in the US, Europe, Japan... and in relation to Printemps Français, they will perform  in Indonesia for the first time.
It’s not just a concert, the show ‘Venise, des rues aux palais’ is a celebration of a true Venice spirit of a baroque era. In a room lit by candles, the famous composition by Monteverdi and Manelli  will bring the audience into the palace, the streets and canals of Venice, where the party will only end at dawn.

Kredit Artis / Program

Program Monteverdi – Manelli
Program duo + 3 instrumentalis
Repertoar Italia awal abad XVII

:: Terselenggara atas  kerjasama dengan  Institut Français Indonesia (IFI) ::

Tiket: Rp 100.000,- & Rp 75.000,-  
Informasi:
Gedung Kesenian Jakarta
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Informasi Pertunjukan & Tiket Gedung Kesenian Jakarta:
Roelly: 021-3441892, 96693433
Sms: 085715911169
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

*NEXT PROGRAM:
JUNI
1 – 8 Juni 2012  The 11th International Dance Festival (IDF) :
Sabtu, 2 Juni 2012
Siti ‘Ajeng’ Soelaiman (Jakarta/ Indonesia) “Baju Kini”
Anterdans (Yogyakarta/ Indonesia) “Kiss”
Danang Pamungkas (Solo/ Indonesia) “Beat”
Zan Yamasita (Jepang) “The Sailors”

Senin, 4 Juni 2012
Fitri Setyaningsih (Yogyakarta/ Indonesia)
Hartati (Jakarta/ Indonesia)


Rabu, 6 Juni, 2012
Nacera Belaza (Perancis) “Le Temps scellé” + “2 solos”
Tom Ibnur (Indonesia) “Batas Budi Kaki Langit Biru”

Jumat,  8 Juni 2012
Arco Renz (Belgia) & Amrita (Cambodia) “Crack”
---------------------------------------------------------------------------------------------
12 – 30 Juni 2012  Jakarta Anniversary Festival  X – 2012
Sirkus Camille Boitel (Perancis), Pantomim Septian Dwicahyo, Keroncong Orchestra, Konser Dik Doank & Kandang Jurang, Teater Aquila, Teater Betawi Getapri
----------------------------------------------------------------------------------------------
JULI
1 Juli 2012
Resital Opus 78
7 – 8 Juli 2012
Pesta Kesenian Anak-Anak (PESKA) “Mutiara Indonesia” IX - 2012
------------------------------------------------------------------------------------------------
AGUSTUS – SEPTEMBER 2012
Festival Schouwburg

*Acara sewaktu-waktu dapat berubah

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terimakasih atas perhatian para penonton untuk:
  • Membeli  dan Memesan tiket pertunjukan pada hari Selasa sampai Sabtu, Pukul 10.00 – 16.00 wib
  • Mengambil tiket yang sudah dipesan  paling lambat 2 hari sebelum hari pertunjukan.
  • Hadir  30 menit sebelum pertunjukan dimulai.
  • Berpakaian Resmi atau Batik.
  • Tidak membawa makanan dan minuman ke dalam auditorium. Makan dan Minum diperkenankan hanya di area Foyer kiri dan kanan.
  • Tidak mendokumentasikan pementasan dengan alat elektronik apapun (kamera, kamera video, kamera HP, dll).
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Thank you for the Attention of the Audiences for:
  • Buy  & Reserve the ticket on Tuesday-Saturday at 10.00 a.m. - 04.00 p.m.
  • Pick up the reserved ticket at least 2 days before the show date. 
  • Kindly present 30 minutes before the show.
  • Kindly dress Formally or Batik.
  • Not to bring any Food and Beverages into the Auditorium. Eating & Drinking are allowed only at the Foyers (left & right) area.
  • Not to take any recording with any electronic device (camera, video camera, cellular camera, etc).

-------------------------------------------000000000000000000000-------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar